Follow instagram

Follow instagram

Minggu, 19 Januari 2014

Inspirasi Bisnis

Macam - macam ide bisnis yang bisa di lakukan oleh Ibu Rumah Tangga yang ingin berbisnis tapi tetap  Full mengurus isi rumahnya dan anak serta suami tanpa seorang pembantu atau anggota keluarga yang lain. 
di sini saya memaparkan apa yang saya pelajari dan masih terus saya pelajari dan segaligus menulis ide yang ada di pikiran saya agar tetap bisa di baca khalayak ramai.

Sebuah pekerjaan Ibu rumah tangga bukanlah profesi yang hina atau tidak perlu sekolah atau kuliah. Siapa bilang tidak harus sekolah atau kuliah. Kalo saya bilang harus sekolah. Minimal setelah mendapat gelar ibu rumah tangga ibu ibu harus sekolah lagi entah kuliah sabtu minggu S2 atau non formal seperti kursus menjahit kecantikan kepribadian juga menghadiri banyak seminar parenting keagamaan pengajian rutin dll adalah sekolah lanjutan untuk para ibu  dalam rangka untuk menjadi  orang tua dan istri yang baik. Seorang ibu yang memiliki pendidikan yang memadai akan paham dan dapat memasuki dunia anaknya yang telah beranjak remaja, akan selalu terbiasa berfikir ilmiah dalam melaksanakan tugas tugas kerumahtanggaannya dan bisa bersosialisasi dalam semua kalangan karena paham pola pikir tipe manusia yang berbeda saat dia sekolah sebelumnya. Profesi  ini adalah profesi yang tidak di bayar  yang kadang adalah sebuah pilihan hidup hanya cukup di bayar dengan kepuasan hati selalu berada di sekeliling anak .

 Saya yakin ada banyak ibu rumah tangga yang memiliki titel S1 bahkan S2 tapi memilih menjadi ibu rumah tangga yang full di rumah mengurus anak karena entah memang tidak punya keinginan lagi berkarir karena anak atau memang di larang suami karena penghasilan suaumi yang masih cukup untuk menopang ekonomi keluarga.

 Dan saya yakin pasti di masyarakat kadang ada kerinduan untuk eksistensi diri atau rasa bosan yang menerpa atau kadang pandangan atau perasaan agak rendah diri atau pandanganan agak lain saat berkumpul ataupun ngobrol di sosial media di antara kawan sejawat yang masih berpandangan ibu rumah tangga kastanya berada di bawah wanita karir. Itu salah besar bunda. Pengorbanan anda dan kepuasan hati anda sama besarnya dengan kepuasan dan pengorbanan seorang wanita karier yang bisa menghasilkan uang sendiri, ini hanya masalah pilihan hidup. Karena soal Rezeki sudah ada yang atur . Lalu timbul pertanyaan bagaimana dengan keamanan finansial? Bukankah tidak selamanya kita hidup bergantung suami? Untuk itulah website ini saya buat. yaitu menginspirasi semua wanita seperti saya sendiri juga semua wanita yang mungkin memiliki pikiran dan ide seperti saya. Semua wanita yang berprofesi ibu rumah tangga yang ingin keamanan finansial di masa depannya bukan hanya sekedar dana  pensiun suami yang tak seberapa nilainya tapi juga investasi entah berupa tabungan simpanan ataupun rumah tapi juga sebuah usaha pribadi yang kecil dan konstan yang kemudian akan menjadi besar di masa yang akan datang yang tidak mungkin membuat anda memiliki kebebasan finansial bahkan menjadi seorang ibu rumah tangga berpenghasilan melebihi wanita pekerja pada umumnya. Anak anda setelah besar pun saat di tanya apa profesi ibunya akan menjawab seorang ibu rumah tangga yang sukses dan berpenghasilan sendiri. lho bukankah itu namanya pengusaha? Ya seorang ibu rumah tangga yang juga Seorang Pengusaha ataupun Pemilik usaha. Itu adalah hal yang mulia dan lebih baik.

Seorang Ibu rumah tangga yang ingin berpenghasilan harus menjadi bos atau pengkoordinir akan usahanya. Dan tentu saja untuk menjadi bos atau pemilik usaha dan memiliki karyawan ini  harus melewati tahap sebagai karyawan dulu. Dan tahap menjadi karyawan di rumah anda sendiri tentu juga adalah bos bagi anda sendiri kapan anda mulai berkarya, saat anak sudah tidur, sudah pergi sekolah dan lain-  lain andalah yang mengatur. Setelah mulai berkembang anda bisa memperkerjakan beberapa karyawan.


Di jaman yang serba maju seperti sekarang seorang ibu rumah tangga dapat tetap aktif dan tetap produktif menghasilkan uang dan profit tanpa harus keluar dan meninggalkan anak  dan bisa  sama produktif dengan wanita luar biasa yang bekerja di luar rumah tapi sekaligus berprofesi sebagai istri dan juga ibu. Apa saja usaha -usaha tersebut bund? Dan bagaimana usaha tersebut berjalan tanpa mengabaikan isi rumah yang saya sangat tahu  adalah kerajaan anda dan harta anda yang sangat berharga ^_^?
Bisnis Online,
sudah bukan rahasia lagi ibu- ibu di  indonesia banyak melakukan ini. Tapi inget ya bund, profit bukan hal utama
Dalam tahap awal, tetap harus mendahulukan yang wajib dulu sebagai hal yang utama. Proses pembelajaran untuk tahap yang lebih utama. Bisnis ini punya banyak macam, untuk yang hobby fashion, salon, sampai masak bahkan tanaman pun bisa menghasilkan. Usaha yang di lakukan berdasarkan hobby justru berpeluang sukses yang lebih besar.

Anda bisa memanfaatkan gadget bb, android laptop + jaringan internet. Tinggal di daerah yang hanya tersedia edge? GPRS?*curcol bukan masalah. Coba searching di google antene wajanbolic mudahan membantu.  Dan anda bisa mengakalinya dengan mengupload pic dagangan anda terlebih dahulu di sosial media yang lebih ringan dan bisa sekaligus upload ke 2-3 sosmed yg lain.  Seperti instagram/ wechat dll.
Bisnis ini juga bisa di buat multi sistem menjadi :
1.Bisnis Jaringan, untuk ibu ibu yang suka arisan, ngumpul asal jgn bergosip y? Lebih baik sekalian bisnis, entah tas, atau mencoba usaha rumahan seperti UKM penganan atau jajanan khas setempat. Bisa di stok ke minimarket atau warung-warung setempat. Jika sudah berkembang anda bisa rekrut karyawan. Bisa juga ikut bisnis MLM asal bukan yang abal abal dan memang anda suka dan memakai produknya misal orixxx atau sophzx dll. :)
Dan jaringan juga bisa d buat secara online.
2. Blogging, e siapa bilang walking blogging ngga bisa hasilkan uang? Anda yang sedikit suka bekerja sendiri ,menulis ,bermain game atau bergadget ria dan lebih suka diam di rumah daripada jalan  *termasuk saya masih bisa menghasilkan lho. Cukup buat sehari 4-5 tulisan yang sekaligus jadi catatan pribadi anda entah info, tips atau pengalaman pribadi anda, jika sudah ramai anda bisa berbisnis affiliate (silakan cari sendiri sama mbah google) dan tempelin dah iklan d blog anda :)

Makin ramai makin bagus. Jangan lupa blogwalking juga. Selain itu juga banyak jalan untuk jadi freelance  online sebagai penulis banyak yang cari kok..
-Bisnis Pendidikan
Menjadi guru privat di rumah sendiri, cukup mengumpulkan murid di rumah anda tanpa mengganggu aktivitas tentunya karena anda hanya mengajar tidak ful hanya 2-6 jam perminggunya.
Patut di coba bukan?
Jago bahasa Inggris + internet yang lancar jaya? Buat sistemnya dan buat kursus online sendiri. Menarik bukan?
Hmmm apalagi ya. Nanti di sambung. Sementara saya baru memiliki beberapa poin di atas dan sudah berjalan 2 tahun  juga dikelola oleh orang lain.  Hasilnya masih di rintis tapi masih jauh di atas saat saya masih bekerja pada orang lain saat masih belum menikah. Jika berminat dan ingin tahu sistem yang sudah saya buat bisa hubungi saya di e-mail mamahizha@gmail.com
Happy sukses Mom :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar