Follow instagram

Follow instagram

Kamis, 18 Oktober 2012

Woow Jokowi Di sambut applaus yang lebih meriah daripada Presiden SBY

LENSAINDONESIA.COM: Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo saat mendampingi Presiden SBY di acara Pembukaan Trade Expo di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu malam (17/10/12), nampak mencengangkan.

Ketika pembawa acara menyebut satu per satu nama pejabat tinggi yang hadir, mulai Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono, termasuk Ibu Negara, Bu Ani Yudoyono, dan Menteri Perdagangan Gita Wiryawan, serta undangan yang hadir merespon biasa-biasa.

Begitu pula saat disebutkan nama para menteri yang lain, termasuk Kapolri, juga terkesan publik bereaksi sama. Tapi, begitu nama Jokowi disebut
, seluruh undangan sontak memberi aplaus panjang, suara tepuk tangan dan ungkapan gembira para undangan pun bergemuruh.

Tak ayal, acara yang juga dihadiri undangan puluhan pengusaha Nasional ini, mengundang decak kagum dan heran. Agaknya, sosok Jokowi seolah mengesankan paling popular.

“Wah, saya sangat salut, Mas. Gubernur DKI Jakarta Pak Jokowi meski penampilannnya sederhana, ternyata kharismanya cukup besar,” demikian komentar Dirut PT Sarinah, Mira Amarhorseya, pengelola perusahaan BUMN, pelopor bisnis retail di Indonesia, yang ikut hadir di acara itu.

Pantauan Licom, aplaus yang bergemuruh itu, seolah mengesankan bahwa popularitas Jokowi lebih populer dari Kepala Negara Presiden SBY.

Wajar, Gubernur DKI Jokowi di mana-mana, seperti saat terjun ke masyarakat pada hari pertama kerja, sehari setelah dilantik, dielu-elukan warga Jakarta yang tinggal di perkampungan-perkampungan kumuh.

Kali ini, Gubernur Jokowi seolah membuktikan figur pemimpin terkini, yang jadi simbol pluralisme. Faktanya, malam itu, tidak sedikit undangan yang hadir dari berbagai latar belakangan etnis, termasuk para pengusaha Tionghoa tampak antusias menyambutnya.

“Saya juga heran, ternyata Pak Jokowi punya keistimewaan disukai semua lapisan masyarakat,” kata Dirut PT Sarinah lagi.

Dan, yang masih jadi tanda tanya besar, semua itu apa lantaran penampilan Jokowi sederhana dan familar terhadap siapa saja. Pastinya, yang fenomenal, Jokowi mampu mengukir sejarah baru, sebagai Wali Kota di luar Jakarta, mampu diterima warga Jakarta yang berlatar belakangan beragam etnis di Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar